Skema Pendanaan Riset Kolaboratif Bertema UK-Indonesia Consortium for Interdisciplinary Sciences
UKICIS merupakan konsorsium universitas-universitas di UK dan Indonesia yang bertujuan untuk mengakselerasi transfer teknologi lewat riset kolaboratif interdisipliner.

Read More...

Skema Pendanaan Riset Kolaboratif Bertema UK-Indonesia Consortium for Interdisciplinary Sciences

Konsorsium Inggris-Indonesia untuk Ilmu Interdisipliner (UKICIS) adalah aliansi Anglo-Indonesia yang mempelopori penelitian dan keahlian untuk membangun ketahanan global terhadap pandemi, darurat iklim, dan bahaya alam. Ini berfungsi untuk mengembangkan dan meningkatkan hubungan pendidikan, ekonomi, dan budaya melalui kegiatan penjangkauan dan keterlibatan masyarakat. UKICIS memperjuangkan Diplomasi Sains, memperkuat hubungan bilateral antara Inggris dan Indonesia melalui kolaborasi ilmiah.

UKICIS menyatukan talenta akademik terbaik Indonesia di University of Nottingham, University of Warwick, dan Coventry University, bersama dengan mereka yang ada di Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Gadjah Mada di Indonesia. UKICIS juga didukung oleh KBRI London, Kedutaan Besar Inggris di Indonesia, dan Kementerian Riset dan Teknologi RI/Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Ikuti Peluncuran program Riset Inovatif Produktif (RISPRO) “UK-Indonesia Consortium for Interdisciplinary Sciences (UKICIS)”.

📅 16 Maret 2022 ⏰ 15:30 WIB
(Link zoom tertera pada poster)

RISPRO UKICIS adalah skema pendanaan untuk mendukung riset kolaboratif antara peneliti Indonesia dan Inggris Raya di bidang green economy, blue economy, digital technology, health dan tourism.

Pendanaan ini ditujukan bagi universitas-universitas di Indonesia yang ingin melaksanakan riset dengan rekanan dari Inggris Raya. Pendanaan RISPRO UKICIS adalah hasil kolaborasi antara @ukicis, @ditjen.dikti dan @lpdp_ri. Lebih jauh tentang UKICIS dapat dilihat di laman ukicis.org.uk

Managed & Maintenanced by ArtonLabs