Gagal di Final, Anisa Jadikan ini Sebagai Pengalaman Berharga
"Semua orang punya kesempatan yang sama. Ketulusan hati, kerja keras dan percaya diri adalah kunci untuk berproses meraih apa yang kita impikan"

Read More...

Gagal di Final, Anisa Jadikan ini Sebagai Pengalaman Berharga

Wakil Universitas Muhammadiyah Kotabumi pada kegiatan Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung tahun 2022, Riah Khoirul Anisa harus mengakui keunggulan lawan-lawannya pada pemilihan duta bahasa yang mana malam puncak kegiatan tersebut telah diselenggarakan malam tadi, Kamis (24/3/2022) di Hotel Emersia.

Meski gagal pada gelaran tersebut, Anisa merasa cukup puas dan lega dengan penampilannya yang sudah maksimal. Gadis kelahiran Kembang Tanjung, 26 Mei 2001 itu mengaku mendapat pelajaran berharga dalam megikuti even bergengsi yang diselenggarakan olen kantor Bahasa Provinsi Lampung tersebut.

Pada malam final itu, Anisa berpasangan dengan Vincentius Irvin Prayudi, dimana kedua putra-putri tersebut merupakan putra-putri terbaik yang sama-sama berasal dari Kotabumi Lampung Utara.

Anisa mengaku tidak percaya sudah bisa mencapai sampai tahap final, dan berhasil bersaing dengan 531 peserta dari seluruh Lampung.

“Sampai di 24 terbaik ini, rasanya luar biasa sekali. Ini pengalaman yang luar biasa bagi saya, selain dapat mengalahkan 500 lebih peserta untuk melaju ke babak final, saya berhasil menjadi finalis yang pertama kali dari Umko sejak Pemilihan Duta Bahasa ini diadakan pada tahun 2007” ujarnya saat dimintai keterangan melalui pesan singkat.

Ia juga berpesan bahwa “Semua orang punya kesempatan yang sama. Ketulusan hati, kerja keras dan percaya diri adalah kunci untuk berproses meraih apa yang kita impikan.”

Tidak lupa Anisa juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh pihak Universitas Muhammadiyah Kotabumi untuknya sekaligus meminta maaf karena belum bisa memberikan hasil yang semua orang harapkan.

Namun bagaimana pun juga, pencapaian yang berhasil Anisa raih merupakan penghargaan tertinggi yang telah ia perjuangkan, sehingga patutnya hal ini tetap mendapatkan apresiasi, dan pengalamannya dapat dijadikan untuk delegasi Duta Bahasa dari UMKO di tahun selanjutnya.

Pada kegiatan ini, ada 7 kategori pemenang yang diberikan, yakni terbaik 1 sampai 5, juara terfavorit, dan kategori busana terbaik.

  • Pemenang busana terbaik diperoleh oleh Vincentius Irvin Prayudi dan Najediva Qayzahanny;
  • Pemenang Favorit diperoleh oleh Dewa Gede Krisna Wardhana dan Lulu Dinka Cahya.
  • Pemenang terbaik 5 diperoleh oleh Fikri Hilaikal dan Adelia Kusuma Berlianti;
  • Pemenang terbaik 4 diperoleh oleh `Ari Setiawan dan Azzahra Agitha Karina;
  • Pemenang terbaik 3 diperoleh oleh Andi Rinaldo dan Yolanda Sabrina Putri;
  • Pemenang terbaik 2 diperoleh oleh Muhammad Rafli Ramadhan dan Regina Liviandari;
  • Pemenang terbaik 1 diperoleh oleh Rivaldi Arnando Yolanda Permata.

Pemenang 1 akan mewakili Provinsi Lampung pada ajang Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional. Selamat kepada para pemenang!

Managed & Maintenanced by ArtonLabs