Malam Final Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung 2022
Malam penganugerahan Duta Bahasa Provinsi Lampung 2022 kembali dilaksanakan. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Emersia Hotel, Kamis, 24 Maret 2022.

Read More...

Malam Final Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung 2022

Malam penganugerahan Duta Bahasa Provinsi Lampung 2022 kembali dilaksanakan. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Emersia Hotel, Kamis, 24 Maret 2022.

“Kegiatan ini menampilkan penampilan bakat, pidato komitmen, dan parade dari para finalis. Dilanjutkan nantinya para juri memberikan evaluasi terhadap para finalis dan mengumpulkan para pemenang,” kata Kepala Kantor bahasa provinsi Lampung, Eva Krisna.

Adapun tahapan pemilihan dimulai sejak Januari 2022 dengan seleksi berkas sebanyak 531 peserta mendaftarkan diri melalui daring, dilanjutkan seleksi berkas yang meloloskan 200 peserta untuk mengikuti seleksi tahap 2 dilanjutkan mengikuti tes wawancara dan uji kemahiran berbahasa Indonesia (UKBI).

Peserta yang lolos ke tahap final sebanyak 24 orang dengan komposisi 12 Putra dan 12 Putri. Sebelum mengikuti tahap final finalis mendapatkan berbagai pembekalan dari kantor bahasa provinsi Lampung dan ikatan Duta Bahasa yakni kebahasaan, pengembangan diri, ke organisasian, serta bahasa dan budaya daerah Lampung.

Pada kegiatan ini, ada 7 kategori pemenang yang diberikan, yakni terbaik 1 sampai 5, juara terfavorit, dan kategori busana terbaik.

  • Pemenang busana terbaik diperoleh oleh Vincentius Irvin Prayudi dan Najediva Qayzahanny;
  • Pemenang Favorit diperoleh oleh Dewa Gede Krisna Wardhana dan Lulu Dinka Cahya.
  • Pemenang terbaik 5 diperoleh oleh Fikri Hilaikal dan Adelia Kusuma Berlianti;
  • Pemenang terbaik 4 diperoleh oleh `Ari Setiawan dan Azzahra Agitha Karina;
  • Pemenang terbaik 3 diperoleh oleh Andi Rinaldo dan Yolanda Sabrina Putri;
  • Pemenang terbaik 2 diperoleh oleh Muhammad Rafli Ramadhan dan Regina Liviandari;
  • Pemenang terbaik 1 diperoleh oleh Rivaldi Arnando Yolanda Permata.

Pemenang 1 akan mewakili Provinsi Lampung pada ajang Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional. Selamat kepada para pemenang!

Managed & Maintenanced by ArtonLabs