Bantu Promosi, Alumni Jadikan UMKO sebagai Lokasi Pelatihan Karyawan PT. PNM Mekaar
Antusiasme dan respon para peserta cukup bagus dimana sebagian besar peserta yang merupakan kepala cabang masing-masing daerah lulusan Sekolah Menengah Atas.

Read More...

Bantu Promosi, Alumni Jadikan UMKO sebagai Lokasi Pelatihan Karyawan PT. PNM Mekaar

Puluhan peserta pelatihan untuk Kepala Cabang (KC) PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar (BUMN) berkumpul di aula UMKO di Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, Jumat (1/4/2022) untuk mengikuti pelatihan terkait Resiko Kredit dan Resiko Operasional.

Tidak hanya menjadikan UMKO sebagai lokasi pelatihan, namun ada hal menarik dari kegiatan ini, yakni kegiatan terlaksana atas dasar inisiasi dari 3 alumni terbaik UMKO yang menjadi Kepala/Atasan di PT. PNM sendiri. Mereka adalah Ayu Karmila Dewi sebagai Kepala Regional Bandar Lampung 3 yang juga merupakan alumnus UMKO program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia tahun 2013; Feny Nopita Sari sebagai Kepala Area Bandar Jaya yang merupakan alumnus UMKO program studi Pendidikan Matematika tahun 2014, dan terakhir adalah Ummu Afifah Abdullah Sa’adah sebagai Kepala Area Lampung Tengah 1 yang merupakan alumnus terbaik 2 dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris yang lulus pada tahun 2013.

Pelatihan yang diperuntukan bagi para Kepala Cabang PT. PNM Mekaar regional Bandar Lampung 3 ini bertujuan untuk melaksanakan budaya sadar resiko terutama resiko kredit perusahaan dan memahami dampak dari resiko kredit dan mitigasi resikonya.

Selain kegiatan pelatihan ini, disisipkan juga mengenai pengenalan tentang Universitas Muhammadiyah Kotabumi kepada seluruh peserta yang hadir sebagai bentuk promosi penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun 2023.

Antusiasme dan respon para peserta cukup bagus dimana sebagian besar peserta yang merupakan kepala cabang masing-masing daerah, masih lulusan Sekolah Menengah Atas. Selain pengenalan tentang UMKO ada juga tanya jawab tentang program studi yang ada di UMKO, biaya kuliah, dan jadwal kuliah bagi calon mahasiswa yang sudah bekerja.

Kegiatan kemarin diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah dari seluruh Lampung. Selain itu, kegiatan juga dihadiri langsung oleh bapak Aris Risdiana, Wakil Pimpinan PT. PNM cabang Lampung dan Deny Sekartaji, korwil SDM wilayah 21.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs