UMKO Unggah 37 Judul Proposal dalam Kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2022
Setelah proses kurang lebih 1 bulan, telah di dapatkan 37.404 Judul PKM yang dinilai secara nasional. Siapkan doa kalian. Semoga ide kreatif kalian yang terpilih mendapatkan pendanaan!

Read More...

UMKO Unggah 37 Judul Proposal dalam Kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2022

Lulusan Perguruan Tinggi dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thinking,
management skill, dan communication skill. Kekurangan atas salah satu dari keempat
keterampilan/kemahiran tersebut dapat menyebabkan berkurangnya mutu lulusan. Sinergisme
akan tercermin melalui kemampuan lulusan dalam kecepatan menemukan solusi atas persoalan
yang dihadapinya. Dengan demikian, pemikiran dan perilaku yang ditunjukkan mahasiswa
akan bersifat kreatif (unik dan bermanfaat) dan konstruktif (dapat diwujudkan). Kemampuan
berpikir dan bertindak kreatif mahasiswa dapat disalurkan melalui Program Kreativitas
Mahasiswa (PKM).

Setelah dibuka hingga tanggal 31 Maret 2022 lalu, sudah masuk total 37.404 judul proposal yang berhasil terunggah dan tervalidasi dan saat ini, telah masuk ke tahap penilaian nasional.

Dalam hal ini, Universitas Muhammadiyah Kotabumi pun telah menggunggah 37 judul proposal PKM untuk diikutsertakan dalam kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa tahun 2022 ini.

Ketua Panitia PKM 2022 UMKO, Dewi Ratnaningsih, M.Pd. mengatakan pada tahun ini merupakan tahun terbaik dalam sepanjang sejarah Universitas Muhammadiyah Kotabumi berdiri, dimana banyak mahasiswa yang memiliki inovasi dan kreativitas tinggi, hingga berhasil mendapatkan 37 judul proposal. Sehingga besar harapan UMKO untuk dapat meloloskan proposalnya dalam kegiatan tersebut.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Kotabumi, untuk terus berdoa karena jalan masih sangat panjang dalam mengikuti kegiatan ini.

“Untuk mendapatkan tiket emas menuju ke tingkat nasional itu tidak mudah. Masih banyak tahapan yang harus kita lalui hingga benar-benar terpilih dan menjadi juara pada program ini.” Ucap Dewi Ratnaningsih, M.Pd.

Jadi, untuk teman-teman mahasiswa UMKO semua, siapkan doa kalian, Semoga ide kreatif kalian yang terpilih mendapatkan pendanaan!

Managed & Maintenanced by ArtonLabs