Orientasi Mahasiswa Konversi Program Studi PGSD UMKO
Bertempat di aula Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Rabu (7/4/2022) telah dilaksanakan kegiatan Orientasi Mahasiswa Konversi untuk program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMKO.

Read More...

Orientasi Mahasiswa Konversi Program Studi PGSD UMKO

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru termasuk dalam salah satu rangkaian kegiatan wajib untuk memperkenalkan kegiatan sehari-hari di dunia perkuliahan, mulai dari kegiatan akademik maupun non-akademik. Masa orientasi ini bertujuan agar mahasiswa dapat memiliki gambaran awal mengenai keseharian di kampus tersebut, agar nantinya dapat memanajemen waktu dengan baik, serta dapat menjadi mahasiswa dengan segudang prestasi dan kontribusi yang membanggakan.

Bertempat di aula Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Rabu (7/4/2022) telah dilaksanakan kegiatan Orientasi Mahasiswa Konversi untuk program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMKO. Kegiatan yang sejatinya menandai bahwa mahasiswa tersebut telah resmi menjadi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) ini, sedikit berbeda dari kegiatan orientasi pada umumnya, karena kegiatan ini hanya diikuti oleh seluruh mahasiswa konversi. Dimana mereka direncanakan akan memulai perkuliahan pada semester genap.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3, Irhammudin, S.H., M.H., Dekan FKIP, Dr. Badawi, M.Pd., Kaprodi PGSD, Dra. Elizar, M.Pd., Ketua PMB, Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd., Ka Bagian Administrasi Akademik, Darwanto, S.Pd., M.Pd., serta Dosen PGSD dan segenap panitia.

Kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan mahasiswa baru menjadi mahasiswa yang mempunyai sense of crisis mengingat peran mahasiswa sebagai agent of change, social control, dan moral force, terlebih lagi, program studi yang mereka tempuh adalah PGSD dimana nantinya akan menjadi pendidik anak-anak generasi penerus bangsa.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs