Asesmen Lapangan Prodi PBI UMKO secara Luring, Harap Hasil Maksimal
Asesmen ini sebagai bentuk konfirmasi atas data-data borang akreditasi yang telah dikirimkan sebelumnya. Kegiatan dimulai dengan pembukaan. Proses akreditasi dilanjutkan dengan menyamakan data borang akreditasi dengan aktivitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Read More...

Asesmen Lapangan Prodi PBI UMKO secara Luring, Harap Hasil Maksimal

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) pada tahun 2022 ini mengajukan Akreditasi Program Studi pada Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tahap visitasi (asesmen lapangan) oleh Asesor BAN-PT dilakukan pada tanggal 18 dan 19 April 2022. Para asesor melakukan proses asesmen lapangan (AL) secara langsung dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.

Tim dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan seluruh jajaran Pengelolanya menyiapkan semua dokumen terkait telah menyiapkan diri untuk melaksanakan proses AL secara luring ini. Kegiatan berpusat di ruang rapat Universitas Muhammadiyah Kotabumi dimana para asesor melakukan asesmen untuk program studi ini.

Rombongan yang hadir, disambut langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd. beserta jajarannya, serta adanya prosesi penyematan selendang tapis khas Lampung sebagai simbol selamat datang bagi para rombongan.

Kegiatan asesmen lapangan ini, dihadiri oleh dua orang asesor dan dua orang perwakilan dari BAN-PT. Asesor yang ditugaskan melakukan AL adalah Dr. Nihta Liando, M.A., dari Universitas Negeri Manado dan Dr. Ngadiso, M.Pd., dari Universitas Sebelas Maret. Sedangkan, perwakilan dari BAN-PT yang hadir pada AL PBI ini adalah, Merio Hengki, M.Kom., dan Muhammad Duljali, yang ditugaskan sebagai Staf Pendamping Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Kegiatan pertama AL dimulai dengan pembukaan berisi sambutan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd., penanyangan video profil program studi PBI yang menunjukan pengenalan singkat, serta sarana dan prasarana yang ada di program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Sesi kemudian terus berlanjut dengan melanjutkan proses asesmen terhadap dokumen borang dan evaluasi diri prodi PBI.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs