Bahas Beasiswa KIP Kuliah, UMKO Adakan Rapat Koordinasi
KIP merupakan singkatan dari Kartu Indonesia Pintar yang berlaku sejak tahun 2020 sebagai bentuk bantuan pendidikan yang diberikan kepada lulusan SMA, SMK atau Sederajat yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Read More...

Bahas Beasiswa KIP Kuliah, UMKO Adakan Rapat Koordinasi

Pemerintah terus berkomitmen untuk fokus meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berbagai upayan cerdas dan inovatif, salah satunya dengan cara mengeluarkan sebuah program pendidikan berupa beasiswa KIP Kuliah yang diberikan kepada mahasiswa berprestasi namun mengalami kendala dalam hal perekonomian untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

KIP merupakan singkatan dari Kartu Indonesia Pintar yang berlaku sejak tahun 2020 sebagai bentuk bantuan pendidikan yang diberikan kepada lulusan SMA, SMK atau Sederajat yang berasal dari keluarga kurang mampu. Dalam hal ini Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) masih diberikan kepercayaan sebagai penyelenggara beasiswa KIP Kuliah.

Pada hari ini (Kamis, 21/4/2022) UMKO mengadakan rapat koordinasi bersama seluruh panitia PMB bidang KIP Kuliah secara langsung di ruang rapat FHIS UMKO. Rapat koordinasi ini dipimpin oleh ketua pelaksanaan program penerimaan mahasiswa baru jalur KIP Kuliah, Karsoni Berta Dinata, M.Pd., dengan membahas juknis beasiswa KIP secara detail, baik dari awal pembukaan, persyaratan, hingga rencana kuota yang akan diterima nantinya.

Tindak lanjut dari rapat hari ini adalah akan menyusun draf juknis beasiswa KIP Kuliah tahun 2022.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs