Pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 4 dibuka Hari ini!
Ayo berpartisipasi dan berkontribusi bagi kemajuan pendidikan Indonesia melalui Kampus Mengajar Angkatan 4!

Read More...

Pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 4 dibuka Hari ini!

Kabar gembira untuk #InsanDikti, pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 4 resmi dibuka hari ini, Rabu, 25 Mei 2022.

Program Kampus Mengajar adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk memperkaya kompetensi mahasiswa dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kelas dengan memberikan asistensi kepada guru dan tenaga kependidikan di tingkat pendidikan dasar.

Sama seperti angkatan sebelumnya, program Kampus Mengajar Angkatan 4 juga membuka kesempatan partisipasi bagi mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi vokasi di samping mahasiswa dari perguruan tinggi akademik. Sehingga Kampus Mengajar ini dapat menjadi pembuka kesempatan para mahasiswa mengasah kemampuan dan keterampilan nonteknis (soft skills), kepemimpinan, serta karakter mahasiswa.

Dalam program ini, mahasiswa akan diterjunkan ke sekolah selama satu semester, dan kemudian akan dilakukan rekognisi atau pengakuan hasil belajar sebesar 20 satuan kredit semester (SKS).

Kepala Program Kampus Mengajar, Asri Putri menyebut periode pendaftaran program Kampus Mengajar Angkatan 4 akan berlangsung mulai 25 Mei hingga 5 Juni 2022. Usai periode pendaftaran, proses seleksi akan berlangsung pada 26 Mei-30 Juni 2022.

Pengumuman peserta yang lolos akan dilakukan pada 5 Juli 2022, dilanjutkan tahap koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan sekolah serta kegiatan pembekalan. Pelepasan mahasiswa akan diselenggarakan pada 28 Juli 2022. Para peserta akan mengikuti penugasan selama empat bulan, mulai 1 Agustus-2 Desember 2022, dan acara penarikan akan digelar 5 Desember 2022.

Persyaratan dan kelengkapan dokumen pendaftaran dapat #InsanDikti akses melalui tautan https://bit.ly/SyaratDokumenPendaftaranKM4.

Ayo berpartisipasi dan berkontribusi bagi kemajuan pendidikan Indonesia melalui Kampus Mengajar Angkatan 4!

Managed & Maintenanced by ArtonLabs