Dosen Universitas Muhammadiyah Kotabumi Terpilih Sebagai Anggota Duta Kampus Merdeka 2022
Prestasi demi prestasi terus diukir oleh dosen maupun mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO). Baru saja tiga orang dosennya dinyatakan lolos tahap 2 guru penggerak angkatan 6, kali ini dosen UMKO kembali terpilih sebagai Duta Kampus Merdeka (DKM).

Read More...

Dosen Universitas Muhammadiyah Kotabumi Terpilih Sebagai Anggota Duta Kampus Merdeka 2022

Prestasi demi prestasi terus diukir oleh dosen maupun mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO). Baru saja tiga orang dosennya dinyatakan lolos tahap 2 guru penggerak angkatan 6, kali ini dosen UMKO kembali terpilih sebagai Duta Kampus Merdeka (DKM) Tahun 2022. Dosen yang terpilih tersebut adalah Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd.

Duta Kampus Merdeka adalah komunitas para dosen perguruan tinggi yang tergerak untuk berkontribusi dalam mengakselerasi sosialisasi dan implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka di seluruh Indonesia. Tujuannya agar para dosen dan pimpinan perguruan tinggi berperan dalam transformasi pendidikan tinggi dan eksistensi kampus ke depan melalui implementasi kebijakan MBKM.

Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd. menyatakan bangga bisa terlibat dalam kegiatan ini. Beliau mengatakan bahwa seleksi dan pendaftaran dimulai pada Desember 2021 lalu. Pada proses seleksi peserta diminta untuk mendeskripsikan alasan bergabung menjadi DKM dan menceritakan pengalamannya terlibat dalam implemetasi program MBKM baik ditingkat internal maupun eksternal kampus. Selain itu juga harus mendapat persetujuan dari pimpinan.

Kontribusi yang bisa dilakukan anggota komunitas DKM antara lain memfasilitasi implementasi Kampus Merdeka di perguruan tinggi asal dan perguruan tinggi sekitar, membantu mengakselerasi implementasi program kampus merdeka baik flagship maupun mandiri, memberikan thematic recommendation baik di perguruan tinggi asal maupun perguruan tinggi sekitar, berkolaborasi dengan komunitas eksisting di luar komunitas Kampus Merdeka di provinsi asal, serta memberikan masukan terhadap tren perubahan, penerimaan, dan luaran yang terjadi di perguruan tinggi asal dan perguruan tinggi sekitar.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs