UMKO Selenggarakan Wisuda II sekaligus Peringatan Harlah UMKO Ke-3
Selamat berjuang di masyarakat, selamat bekerja keras, selamat berproses menapaki jejak-jejak kehidupan. Jaga selalu almamater UMKO di manapun kalian berada!

Read More...

UMKO Selenggarakan Wisuda II sekaligus Peringatan Harlah UMKO Ke-3

Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) sukses menyelenggarakan Wisuda Mahasiswa jenjang Sarjana. Wisuda II Universitas Muhammadiyah Kotabumi yang diselenggarakan pada 22 Juni 2022 kali ini dilakukan secara Luring, dengan wisudawan berjumlah 276 Wisudawan dan wisudawati yang terdiri atas 153 Sarjana Pendidikan dan 123 Sarjana Hukum. Pelaksanaan Wisuda II UMKO ini dilaksanakan di halaman Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial UMKO.

Wisuda II UMKO ini dibuka oleh laporan yang disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Didiek R. Mawardi, S.H., M.H., kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Dr. Sumarno, M.Pd., “Pada kesempatan  pertama ini saya mengucapkan selamat kepada 276  alumni peserta Wisuda II UMKO ini beserta orang tua/walinya. Yang terdiri atas 153, Sarjana Pendidikan dan 123 Sarjana Hukum.”

Dr. Sumarno, M.Pd. juga menyampaikan Universitas Muh. Kotabumi saat ini berusia 3 tahun, 5 hari. Alhamdulillah, pada milad ke-3, yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2022 lalu, UMKO mendapat tambahan satu Prodi, yaitu Prodi Hukum Program Magister (S-2) sehingga saat ini UMKO mengelola 12 Prodi (11 Program Sarjana dan 1 Program Magister.

Hadir dalam Sidang Senat Akademik tersebut, Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah yang diwakili oleh Wakil Ketua, Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 2, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bagian Umum, Bpk. Fansyuri Dwi Putra, S.E., M.SI, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prov. Lampung, Prof. Dr. Marzuki Noor, M.S. Bupati Lampung Utara Bapak Budi Utomo, S.E., M.M., yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Lampung Utara, Drs. H. Lekok, M.M., beserta seluruh tamu undangan lainnya.

Lulusan terbaik program sarjana Tahun ini diraih oleh Sdr. Martia Dwi Puspita Sari (Prodi PBI) Sdr. Nova Sari (Prodi Pend. Mtk) Sdr. Wahyu Hidayat (Prodi PBSI),  Ara Octa Ariyantika (Prodi P.Mtk), dan Sdr. Yuria Yusela (Hukum) masing-masing sebagai wisudawan teladan I, II, III, IV, dan V tingkat Uni­ver­sitas. Sedangkan wisudawan teladan tingkat fakultas diraih oleh Febri Kiswanto (PBSI), Amaliah (PBI), dan Siti Aisah Alawiyah (PBSI) masing masing sebagai wisudawan teladan I, II, dan III FKIP. Sdr Al Anna Hofafa, Sri Retno Fatimah, dan Dian Zahara masing-masing sebagai wisudawan teladan I, II, dan III FHIS.

Selamat berjuang di masyarakat, selamat bekerja keras, selamat berproses menapaki jejak-jejak kehidupan. Jaga selalu almamater UMKO di manapun kalian berada!

Managed & Maintenanced by ArtonLabs