UMKO Laksanakan Program Praktisi Mengajar, Genapi Keterampilan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja
Masuknya praktisi dalam kegiatan mengajar di perguruan tinggi diketahui bisa meningkatkan kualitas pembelajaran. Selain itu, penerapannya juga menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap implementasi program Kampus Merdeka. Sebuah program yang mendorong kemerdekaan akademik di tingkat perguruan tinggi.

Read More...

UMKO Laksanakan Program Praktisi Mengajar, Genapi Keterampilan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja

Sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran serta memaksimalkan hasil yang diperoleh mahasiswa, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) menyelenggarakan program Praktisi Mengajar. Masuknya praktisi dalam kegiatan mengajar di perguruan tinggi diketahui bisa meningkatkan kualitas pembelajaran. Selain itu, penerapannya juga menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap implementasi program Kampus Merdeka. Sebuah program yang mendorong kemerdekaan akademik di tingkat perguruan tinggi.

Praktisi Mengajar adalah Program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. Program ini mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen juara agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja. Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring.

Dalam hal ini, Universitas Muhamamdiyah Kotabumi menerima 9 orang praktisi dari beragam latar belakang keahlian berbeda, mulai dari penulis, pebisnis, hingga hakim menjadi praktisi yang turut berkolaborasi dengan dosen-dosen UMKO. Hal ini menjadi penting karena tentunya, kalangan praktisi akan membantu menyempurnakan kegiatan mengajar di kampus. Sebab mampu memberikan ilmu secara praktek kepada mahasiswa, yang tentunya didasarkan pada apa yang terjadi di lapangan. Praktisi tentu lebih paham dan akan membagikan pengalamannya di lapangan tersebut.

Kegiatan Praktisi mengajar di Universitas Muhammadiyah Kotabumi akan mengambil bagian selama 4 (empat) hingga 6 (enam) pertemuan dalam semester ganjil ini. Semua pengalaman yang dimiliki para praktisi ini, akan menjadi ilmu yang berharga bagi para mahasiswa. Kesiapan ini penting untuk membantu mahasiswa menghadapi dunia kerja yang keras.

Mulai dari persaingan yang ketat, hingga tuntutan perusahaan yang mengharapkan karyawannya memiliki skill mumpuni. Pemberian bekal sejak dini tentu menjadi langkah tepat agar perguruan tinggi mampu mencetak lulusan yang sesuai kebutuhan industri.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs