Program Blockchain dan Metaversitas Menyelenggarakan Lomba Pembuatan Produk Metaverse
Dalam rangka pengembangan metode pembelajaran berbasis teknologi Metaverse bagi perguruan tinggi di Indonesia dengan tujuan meningkatkan kualitas pembelajaran dan relevansi pendidikan tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi melalui Program Blockchain dan Metaversitas menyelenggarakan lomba pembuatan produk Metaverse bertajuk “Merdeka Belajar di Metaversitas” yang bertujuan untuk mencari talenta-talenta terbaik anak bangsa di bidang Metaverse.

Read More...

Program Blockchain dan Metaversitas Menyelenggarakan Lomba Pembuatan Produk Metaverse

Dalam rangka pengembangan metode pembelajaran berbasis teknologi Metaverse bagi perguruan tinggi di Indonesia dengan tujuan meningkatkan kualitas pembelajaran dan relevansi pendidikan tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi melalui Program Blockchain dan Metaversitas menyelenggarakan lomba pembuatan produk Metaverse bertajuk “Merdeka Belajar di Metaversitas” yang bertujuan untuk mencari talenta-talenta terbaik anak bangsa di bidang Metaverse. Sehubungan dengan hal tersebut, mohon perkenan Bapak/Ibu Rektor Perguruan Tinggi Negeri dapat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dengan ikut serta mempublikasikan materi/pamflet terlampir di semua media sosial Perguruan Tinggi Negeri masing-masing. Adapun tautan pendaftaran lomba yaitu  http://ringkas.kemdikbud.go.id/DaftarLombaMetaverse  dan agenda kegiatan ini sebagai berikut:

  1. Batas pengumpulan karya 16 Oktober 2022
  2. Penjurian 17 s.d. 19 Oktober 2022
  3. Pengumuman finalis 20 Oktober 2022
  4. penyerahan hadiah 25 Oktober 2022

JENIS KARYA YANG DILOMBAKAN:

  1. Karya Tulis/gagasan Ide (4-6 halaman)
  2. Video Karya Virtual/Simulasi Pembelajaran Berbasis Metaverse (video durasi: 10 menit termasuk desain teknis pembuatan)

KRITERIA PENILAIAN:

  • Orisinalitas ide & kesesuain tema
  • Kreatifitas/inovasi & seni
  • Metode pembelajaran 
  • Kehandalan/reliabilitas 

METODE PENJURIAN:

  • Babak penyisihan secara online
  • Babak final secara luring (dengan mencoba produk dengan peran sebagai siswa – pengajar).

Sumber: https://dikti.kemdikbud.go.id/pengumuman/permohonan-dukungan-publikasi/

Managed & Maintenanced by ArtonLabs