Dua Mahasiswi UMKO Terpilih Menjadi Finalis Duta Inisiatif 2023 yang Akan Mewakili Lampung
Setelah lolos dari tahapan seleksi berkas, mereka akan mulai memasuki tahapan seleksi wawancara pada 16 -- 19 Februari 2022 mendatang. Hal ini tentunya akan menjadi kesempatan berharga bagi mereka jika berhasil lolos sebagai finalis yang akan mewakili Lampung, tidak hanya menjadi kebanggaan provinsi Lampung sendiri, tapi juga menjadi kebanggaan Universitas Muhammadiyah Kotabumi secara khusus.

Read More...

Dua Mahasiswi UMKO Terpilih Menjadi Finalis Duta Inisiatif 2023 yang Akan Mewakili Lampung

Nabilah Indah Safitri dari program studi Agribisnis Fakultas Pertanian dan Peternakan dan Putri Sabila Syfa B.S. dari program studi Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, terpilih menjadi finalis diantara 15 putra dan putri terbaik se-provinsi Lampung.

Setelah lolos dari tahapan seleksi berkas, mereka akan mulai memasuki tahapan seleksi wawancara pada 16 — 19 Februari 2022 mendatang. Hal ini tentunya akan menjadi kesempatan berharga bagi mereka jika berhasil lolos sebagai finalis yang akan mewakili Lampung, tidak hanya menjadi kebanggaan provinsi Lampung sendiri, tapi juga menjadi kebanggaan Universitas Muhammadiyah Kotabumi secara khusus.

Duta inisiatif Indonesia merupakan duta pergerakan untuk bergerak berdampak yang diisi oleh pemuda-pemuda yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Duta Inisiatif Indonesia diselenggarakan oleh GreenZInitiative Indonesia yang dinaungi oleh Yayasan Dwi Putra Bangsa yang terletak di Provinsi Banten. Program ini merupakan program non-pemerintahan yang didirikan pada 26 Februari 2022.

Pemilihan duta inisiatif diadakan untuk para pemuda yang bersemangat dalam mengedukasi pelajar hingga masyarakat luas mengenai lingkungan, perubahan iklim, pendidikan, dan pembangunan berkelanjutan di bidang pelestarian bumi. Duta-duta ini dibentuk karena pemuda adalah agen perubahan menuju Indonesia emas dan Sustainable development goals 2030

Setelah mengikuti tahap wawancara, pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi berhak untuk melaju tahap akhir. Para duta akan diseleksi dan dipilih 3 pasang di setiap provinsinya.

Dengan prestasi yang ditorehkan Nabilah dan Putri diharapkan bisa menginspirasi pemuda-pemuda Lampung Utara, UMKO khususnya untuk dapat selalu melakukan hal-hal positif dan terus mengukir prestasi.

Teman-teman sekalian ingin menjadi pemuda berprestasi seperti mereka berdua? Buruan, gabung di UMKO, Sekarang Juga! Akses pendaftarannya pada laman: pmb.umko.ac.id

Managed & Maintenanced by ArtonLabs