Pengumuman Bantuan Pemerintah Program Pembelajaran Internasional 2023
Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi di tahun 2023 menyelenggarakan Bantuan Pemerintah Program Pembelajaran Internasional. Melalui program ini mahasiswa Indonesia didorong untuk mendapatkan peningkatan pengalaman, perluasan, dan penguatan jejaring, serta pemahaman yang lebih baik tentang sosial budaya bangsa asing melalui interaksi dengan mahasiswa dan masyarakat di luar negeri.

Read More...

Pengumuman Bantuan Pemerintah Program Pembelajaran Internasional 2023

Dalam rangka mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, khususnya layanan bagi mahasiswa untuk memperoleh kesempatan belajar di luar program studi dan/atau perguruan tinggi, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi di tahun 2023 menyelenggarakan Bantuan Pemerintah Program Pembelajaran Internasional. Melalui program ini mahasiswa Indonesia didorong untuk mendapatkan peningkatan pengalaman, perluasan, dan penguatan jejaring, serta pemahaman yang lebih baik tentang sosial budaya bangsa asing melalui interaksi dengan mahasiswa dan masyarakat di luar negeri.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengundang perguruan tinggi di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi untuk mengajukan proposal Bantuan Pemerintah Program Pembelajaran Internasional Tahun 2023 dengan memperhatikan ketentuan sebagai berikut:

  1. Syarat, mekanisme seleksi mahasiswa, dan perguruan tinggi calon peserta program, serta ketentuan- ketentuan lainnya terdapat dalam Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Program Pembelajaran Internasional Tahun 2023 yang dapat diunduh di laman dikti.kemdikbud.go.id.
  2. Perguruan tinggi mengajukan proposal secara daring (online) melalui https://bit.ly/UnggahProposal-PI2023.
  3. Setiap perguruan tinggi dapat mengusulkan minimal 6 (enam) mahasiswa.
  4. Batas waktu pengajuan proposal sampai tanggal 31 Mei 2023.

Selanjutnya, kami mohon pimpinan perguruan tinggi untuk menyampaikan pengumuman ini kepada mahasiswa dan kepada Kepala LLDIKTI dimohon bantuan untuk menyebarluaskan informasi program kepada perguruan tinggi di wilayah masing-masing. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dapat disampaikan melalui surat elektronik [email protected] dengan subjek Program Pembelajaran Internasional 2023.

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, disampaikan terima kasih.

Pengumuman-Banpem-Pembelajaran-Internasional-2023

Final-Petunjuk-Teknis-Banpem-Pembelajaran-Internasional-2023

Sumber: https://dikti.kemdikbud.go.id/pengumuman/pengumuman-bantuan-pemerintah-program-pembelajaran-internasional-2023/

Managed & Maintenanced by ArtonLabs