Kejuaraan Trilaga Rektor Cup I UMKO Resmi Ditutup dengan Sukses
Kejuaraan ini merupakan program kerja Ikatan Mahasiswa Pendidikan Jasmani Universitas Muhammadiyah Kotabumi (IKMA DJASA UMKO) dan juga merupakan bagian dari upaya promosi UMKO dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2023/2024.

Read More...

Kejuaraan Trilaga Rektor Cup I UMKO Resmi Ditutup dengan Sukses

Kejuaraan Trilaga Rektor Cup I Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) telah resmi ditutup oleh Rektor UMKO, Dr. Sumarno, M.Pd. Rangkaian kegiatan yang berlangsung mulai dari tanggal 9 hingga 15 Juni 2023 ini berhasil menyita perhatian para pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Provinsi Lampung, kemarin (15/6/2023). Kejuaraan ini merupakan program kerja Ikatan Mahasiswa Pendidikan Jasmani Universitas Muhammadiyah Kotabumi (IKMA DJASA UMKO) dan juga merupakan bagian dari upaya promosi UMKO dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2023/2024.

Kejuaraan ini mempertandingkan tiga cabang olahraga utama, yaitu futsal, badminton, dan bola voli. Pertandingan futsal dan bola voli berlangsung di lapangan Sport Center Universitas Muhammadiyah Kotabumi, sementara pertandingan badminton diadakan di Sukung Badminton Hall Kotabumi. Puluhan sekolah SMA/SMK/MA dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung berpartisipasi dalam kejuaraan ini, termasuk dari Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Way Kanan, dan Kota Metro.

Kejuaraan Trilaga Rektor Cup I UMKO mengusung tema “Mencetak Atlet Muda Berkualitas dalam Sportifitas Bertanding” dengan tujuan meningkatkan semangat persaingan dan kerjasama antara individu dalam pertandingan serta meningkatkan prestasi olahraga, khususnya di Kabupaten Lampung Utara dan Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Kaprodi Pendidikan Jasmani, Guntur Yulisatria, M.Pd., selaku pengarah kegiatan, menyampaikan kepuasannya karena kejuaraan ini berjalan dengan lancar dan aman. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada para atlet yang berhasil membawa sekolah mereka meraih prestasi pada kejuaraan ini.

Hasil dari kejuaraan ini adalah sebagai berikut: SMKN 3 Kotabumi keluar sebagai juara 1 pada cabang olahraga futsal, disusul oleh SMKN 1 Kotabumi sebagai juara 2, dan SMK Nusantara Kotabumi sebagai juara 3.

Pada cabang olahraga badminton, kategori ganda putra, pasangan atlet dari SMAN 1 Abung Pekurun, Yazier Harista & Zeki, berhasil meraih juara 1. Juara 2 diraih oleh pasangan atlet SMAN 1 Tumijajar dari Kabupaten Tulang Bawang Barat, Marcellio Yogo & Musyafa, sedangkan juara 3 diraih oleh pasangan atlet dari SMAN 2 Kotabumi, Ardi Sanjaya & Davin Arsat. Pada kategori tunggal putra, atlet dari SMK Seputih Agung Lampung Tengah, Lucas Gigih Saputra, keluar sebagai juara 1, sedangkan juara 2 diraih oleh atlet SMAN 1 Tumijajar dari Kabupaten Tulang Bawang Barat, Marcellio Yogo, dan juara 3 diraih oleh atlet dari SMAN 1 Abung Pekurun, Yazier Harista.

Pada cabang olahraga bola voli kategori putra, SMA Yos Sudarso dari Kota Metro berhasil meraih juara 1, sementara juara 2, 3, dan 4 diraih oleh SMKS Praba Abung Selatan, SMAN 1 Abung Semuli, dan SMKN 3 Kotabumi. Untuk kategori putri, SMAN 1 Abung Semuli keluar sebagai juara 1, diikuti oleh SMA Kemala Bhayangkari, SMKS Praba Abung Selatan, dan SMKN 1 Sungkai Utara sebagai juara 2, 3, dan 4 secara berturut-turut. Berdasarkan perolehan poin yang telah ditentukan sebelumnya oleh panitia, SMAN 1 Abung Semuli berhak membawa pulang Piala Bergilir Rektor UMKO edisi pertama.

Kejuaraan Trilaga Rektor Cup I UMKO berhasil menjadi ajang yang sukses dalam mencetak atlet muda berkualitas dengan semangat sportifitas bertanding. Semoga kejuaraan ini menjadi tonggak prestasi olahraga yang lebih baik di Kabupaten Lampung Utara dan Provinsi Lampung pada umumnya.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs