Musyawarah Cabang IMM Lampung Utara Sukses Digelar dengan Tema ‘Transformasi Gagasan Serat Kolaborasi Gerakan demi Terwujudnya Lampung Utara Berkemajuan
Musyawarah Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Utara yang dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 2 Juni 2023, bertempat di Aula B1 Universitas Muhammadiyah Kotabumi dengan tema "Transformasi gagasan serat kolaborasi gerakan demi terwujudnya Lampung Utara berkemajuan".

Read More...

Musyawarah Cabang IMM Lampung Utara Sukses Digelar dengan Tema ‘Transformasi Gagasan Serat Kolaborasi Gerakan demi Terwujudnya Lampung Utara Berkemajuan

Musyawarah Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Utara yang dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 2 Juni 2023, bertempat di Aula B1 Universitas Muhammadiyah Kotabumi dengan tema “Transformasi gagasan serat kolaborasi gerakan demi terwujudnya Lampung Utara berkemajuan”.

Ketua pelaksana Musycab tersebut, Immawan Firyansyah, mengatakan, “Musycab ke-XX IMM Lampung Utara sudah cukup lama dipersiapkan, bisa kita lihat di media sosial IMM Lampung Utara dengan timeline yang ada. Harapan suksesnya Musycab ini sukses pula IMM ke depan.” Acara tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB dan berjalan dengan hikmat dan penuh antusiasme, terlihat dari delegasi yang hadir dari 4 Komisariat baik yang memiliki hak suara maupun sebagai penggembira yang ada di Lampung Utara.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ahmad Junaidi, S.Pd., M.M., Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Irawan Suparpto, M.Pd., DPD IMM Lampung, Pimpinan Daerah Aisyiah, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Organisasi Otonom Muhammadiyah lainnya. Musyawarah tersebut menghasilkan Okta Irjun Saputra sebagai Ketua Umum yang terpilih secara aklamasi. Selain itu, dari 21 calon formatur, ditetapkan 12 orang formatur terpilih.

Ayahanda Kasim, perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dalam sambutannya memberikan nasihat untuk IMM ke depan, bahwa IMM lahir sebagai dinamisator dan stabilisator dalam tubuh Muhammadiyah. Diharapkan kader-kader IMM mampu mengoptimalkan religiusitas serta menjadikan organisasi sebagai ladang dakwah, seperti halnya gedung AMM yang difungsikan sebagai tempat dakwah, bilhal amar makruf nahi mungkar, sebagaimana cita-cita Muhammad sendiri.

Selanjutnya, Ketua Umum sebelumnya, Firmansyah Atik, menyampaikan, “Menjalankan roda organisasi adalah amanah yang tidak secara kebetulan, melainkan melalui tahapan-tahapan yang kemudian memang sudah digaris Allah kepada kita. Selain daripada itu, kami memohon maaf apabila selama masa kepengurusan kami belum sepenuhnya baik, karena sejatinya kepengurusan kami adalah manusia biasa dengan banyak khilaf dan salah. Adapun pentaris yang kami tinggalkan, kiranya bisa digunakan sebaik mungkin untuk menjaga dan merawat Ikatan, sebagaimana kalian merawat dan menjaga rumah kalian sendiri.”

Sementara itu, Ketua Umum terpilih, Okta Irjun Saputra, menyampaikan, “Alhamdulillah, puji syukur kita haturkan atas amanah IMM ke depan. Dengan amanah yang besar ini, tentunya saya yang terpilih sebagai nahkoda baru pada hari ini mengajak seluruh elemen untuk berkolaborasi guna memajukan Lampung Utara bersama-sama. Tentu dengan visi yang besar maksimalisasi Integritas Trilogi IMM, menjadi beban moral bagi saya dan kepengurusan ke depan untuk bisa memaksimalkan tugas dan tanggung jawab IMM sebagai kader umat dan mitra kritis pemerintahan. Saatnya yang muda berkarya, saatnya yang muda ubah dunia, saatnya yang muda diskusi tanpa emosi, argumen tanpa sentimen, berperan tanpa baperan, ilmu adalah amaliah, amal adalah ilmiah,” ujarnya.

Dalam forum yang sama, Sekretaris Umum DPD IMM Lampung, Ako Caniago, mengatakan suksesnya kepemimpinan adalah menciptakan dan merawat mereka yang akan menjabat berikutnya. Saya mendoakan agar kita semua menjadi orang-orang hebat. Akhir jabatan bukanlah purna berorganisasi. Lihat dan tatap wajah adik-adik yang nantinya akan ada di Pimpinan Cabang, mereka membutuhkan sosok senior yang mampu memberikan arahan kritik dan problem-solving bagi permasalahan yang akan dihadapi, tandasnya.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs