Gebyar PGSD ke-2: Berbagai Lomba, Satu Semangat untuk Kemajuan Bersama
Semoga Gebyar PGSD tahun ini dapat menjadi wadah bagi para seluruh peserta untuk mengeksplorasi bakat dan kreativitas mereka.

Read More...

Gebyar PGSD ke-2: Berbagai Lomba, Satu Semangat untuk Kemajuan Bersama

Dalam rangka memperingati Milad ke-5, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), menggelar acara Gebyar PGSD, yang diselenggarakan dengan megah dan penuh semangat di Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO). Acara yang berlangsung mulai tanggal 23 hingga 25 November 2023 ini mengusung tema inspiratif, “Mulai Aksi, Maksimalkan Potensi, dan Raih Prestasi.”

Pembukaan resmi acara dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2023 pukul 08.00. Kemeriahan dimulai dengan penampilan memukau, berupa pembacaan puisi dan tari bedana kreasi yang dipersembahkan oleh mahasiswi PGSD. Acara dilanjutkan dengan serangkaian agenda lainnya, termasuk sambutan-sambutan dari jajaran pimpinan UMKO, pembacaan ayat suci Alquran, nyanyian lagu Indonesia Raya, mars Muhammadiyah, dan mars UMKO.

Laporan ketua pelaksana, disampaikan oleh Dicky Dwi Pradana, memberikan gambaran menyeluruh mengenai persiapan dan tujuan Gebyar PGSD. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Dra. Elizar, M.Pd. selaku Kaprodi PGSD, diikuti oleh sambutan dari Dr. Badawi, M.Pd., selaku Dekan FKIP UMKO. Sambutan puncak sekaligus, resmi membuka Gebyar PGSD disampaikan oleh Rektor UMKO, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor 3 UMKO, Dr. Suwardi, S.H., M.H., turut mengawali resmi acara Gebyar PGSD.

Gebyar PGSD ke-2 ini menyajikan beragam perlombaan, mencakup tingkat SD (mewarnai untuk kelas rendah dan Lomba Cerdas Tunggal untuk kelas tinggi), tingkat SMA (puisi, tari kreasi, dan solosong), tingkat umum (Mobile Legend), serta tingkat universitas (media pembelajaran, film pendek, tari kreasi, solosong, dan microteaching). Lomba tingkat SD, SMA, dan Umum diselenggarakan pada tingkat Kabupaten Lampung Utara, sementara lomba tingkat universitas dilaksanakan secara nasional.

Acara ini mendapat dukungan besar dari berbagai pihak sponsor, antara lain Bank Syariah Kotabumi, Kodim Kotabumi, BNI Kotabumi, BTM Matarani, Percetakan Ningrat, Susie Printing, Ayam Geprek Makmur, SmartFren, dan Mau Mau Bakery. Dukungan ini memastikan kesuksesan acara dan semakin memperkaya pengalaman mahasiswa PGSD dalam menjalani perjalanan pendidikan mereka. Semoga Gebyar PGSD tahun ini dapat menjadi wadah bagi para seluruh peserta untuk mengeksplorasi bakat dan kreativitas mereka.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs