UMKO dan UAD Sepakati Kerjasama Strategis di Bidang Pendidikan dan Penelitian
Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST) Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Acara penandatanganan ini berlangsung di ruang Siger, lantai 2 Rektorat UMKO, pada hari Jumat, 21 Juni 2024.

Read More...

UMKO dan UAD Sepakati Kerjasama Strategis di Bidang Pendidikan dan Penelitian

Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST) Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Acara penandatanganan ini berlangsung di ruang Siger, lantai 2 Rektorat UMKO, pada hari Jumat, 21 Juni 2024. Penandatanganan disaksikan langsung oleh Rektor UMKO, Dr. Irawan Suprapto, M.Pd., Wakil Dekan FTIK UMKO, Adi Wibowo, S.T., M.T.I., dan Kaprodi Sistem Informasi (STI) UMKO, Ryan Aji Wijaya, S.Kom., M.M.S.I., dan ditandatangani langsung oleh Dekan FTIK, Khusnul Khotimah, S.Kom., M.T.I., dan Dekan FAST UAD, yang mana dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Prodi Sistem Informasi, Iwan Tri Riyadi Yanto S.Si., MIT., Ph.D.

Perjanjian kerjasama ini mencakup berbagai bidang penting yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian di kedua institusi. Adapun fokus kerjasama ini meliputi:

  1. Penyebarluasan informasi, sosialisasi, dan diseminasi di bidang pendidikan.
  2. Penelitian Bersama.
  3. Pengabdian Bersama.
  4. Pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan.
  5. Pertukaran mahasiswa.
  6. Guest Lectures.
  7. Penulisan Artikel Bersama.
  8. Penyelenggaraan Seminar Bersama.
  9. Kegiatan-kegiatan lain yang disepakati PARA PIHAK di bidang Kekayaan Intelektual.

Dalam sambutannya, Dr. Irawan Suprapto menyatakan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, baik dalam peningkatan kualitas akademik maupun dalam kontribusi terhadap masyarakat melalui pengabdian bersama. “Kerjasama ini adalah langkah strategis untuk membangun sinergi yang kuat antara UMKO dan UAD, khususnya dalam bidang teknik dan ilmu komputer. Kami optimis bahwa berbagai program yang direncanakan akan membawa dampak positif dan signifikan,” ujar Dr. Irawan.

Dengan adanya perjanjian kerjasama ini, FTIK UMKO dan FAST UAD berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian, serta memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs