Dosen UMKO Terus Menerapkan Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi

Dosen UMKO Terus Menerapkan Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi

Guna memenuhi tuntutan kemajuan teknologi dan karakteristik pembelajaran masa kini, yaitu generasi millenial, beberapa dosen UMKO akan terus menerapkan pembelajaran berbasis teknologi informasi. Dengan pemanfaatan teknologi informasi, pembelajaran diharapkan dapat berjalan lebih optimal.

Dr. Sumarno, M.Pd., Rektor UMKO, mengatakan bahwa pembelajaran berbasis teknologi informasi sudah lama diterapkan oleh beberapa dosen UMKO. Namun, belum seluruh dosen yang menerapkan dan variasi teknologi yang digunakan masih terbatas. Oleh karena itu, pada masa-masa mendatang, seluruh dosen akan diberi pembekalan khusus, agar mampu melaksanakan pembelajaran berbasis teknologi informasi.

Adapun teknologi dalam pembelajaran yang telah diterapkan adalah pembelajaran elektronik (e-learning), presentasi interaktif, presentasi animatif, dan materi perkuliahan berbasis audio visual.

Pada tahun-tahun mendatang, UMKO diharapkan mampu menjadi pelopor penerapan teknologi pembelajaran yang unggul dan mampu berdaya saing dengan perguruan tinggi lain. Untuk menggapai cita-cita tersebut, setiap pihak harus ikut berpartisipasi di dalamnya.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs