Mahasiswa FKIP UMKO Menjadi Juara 2 Harapan Lomba Cipta Nasional

Mahasiswa FKIP UMKO Menjadi Juara 2 Harapan Lomba Cipta Nasional

Salah satu mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), atas nama Megawati, berhasil meraih juara harapan 2 pada Lomba Cipta Puisi yang diadakan di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Drs. Djuhardi Basri, M.Pd., selaku pembina UKM Sangkar Mahmud (Sanggar Kreativitas Mahasiswa) mengatakan bahwa “Megawati merupakan salah satu mahasiswa binaannya yang memiliki potensi besar. Meskipun belum mampu meraih posisi pertama, prestasi ini sangat menggembirakan karena dia mampu bersaing dengan peserta dari perguruan tinggi lain dari seluruh penjuru Indonesia”

Beliau mengatakan bahwa Megawati bersaing dengan 1300 karya puisi dari ratus perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Tentunya, pencapaian tersebut bukan lah hal yang mudah untuk dilakukan.

Untuk diketahui, pada bulan lalu, Megawati berhasil mendapatkan juara harapan 3 pada perlombaan tulis cerpen yang diikuti oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah seIndonesia.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs
Feedback