FKIP UMKO Menyelenggarakan Sosialisasi dan Pembekalan Magang

FKIP UMKO Menyelenggarakan Sosialisasi dan Pembekalan Magang

Sebanyak 34 sekolah mitra, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MAN menghadiri kegiatan sosialisasi magang yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) di Ruang Rapat Gedung C Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Kegiatan dilaksanakan pada Rabu, 23 Oktober 2019 dan dihadiri oleh kepala sekolah dari 34 sekolah mitra. Dra. Elizar, M.Pd., selaku Ketua Tim Pelaksana Magang Tahun Akademik 2019/2020 mengatakan bahwa “Tahun ini merupakan tahun pertama bagi 2 program studi baru yang mengikuti magang, yaitu program studi PGSD dan Pendidikan Jasmani sehingga pada tahun ini, kami juga mengundang sekolah mitra pada tingkat sekolah dasar. Pada tahun-tahun sebelumnya, sekolah mitra yang dilibatkan hanya pada tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MAN”.

Pelaksanaan magang dibagi dalam 3 jenis, yaitu magang kependidikan, magang tupoksi, dan magang pembelajaran. Pada magang tahun ini, FKIP UMKO akan melepas 419 mahasiswa yang tediri dari 5 program studi.

Pada acara sosialisasi tersebut, Dr. Sumarno, M.Pd. langsung menyambut sekaligus membuka kegiatan, dengan didampingi oleh Dr. Badawi, M.Pd., selaku dekan FKIP, dan Dra. Elizar, M.Pd. selaku Ketua Tim Pelaksana Magang Tahun Akademik 2019/2020.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs
Feedback