Raih 3 Penghargaan Sekaligus, Febri Kiswanto Cetak Hattrick dalam Ajang Lomba Sastra Bidang Puisi
Febri Kiswanto berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus dalam ajang lomba sastra bidang puisi tingkat nasional maupun tingkat Asean.

Read More...

Raih 3 Penghargaan Sekaligus, Febri Kiswanto Cetak Hattrick dalam Ajang Lomba Sastra Bidang Puisi

Doc. Febri Kiswanto

Kembali menuai prestasi, Febri Kiswanto berhasil mengharumkan dan membesarkan nama Universitas Muhammadiyah Kotabumi, baik di tingkat nasional maupun Asean. Pasalnya, ia meraih 3 penghargaan sekaligus dalam ajang lomba sastra bidang puisi tingkat nasional maupun tingkat Asean.

Pertama adalah pagelaran lomba cipta puisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Qtime Nakata asal Bandung. Kegiatan yang mengusung tema “tahun 2020” diikuti oleh penulis se-Indonesia. Lomba yang berakhir pada 31 Desember 2020 dan diumumkan pada 2 Januari 2021 lalu. Febri Kiswanto sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi meraih juara 3 dengan judul puisi “Hujan Akhir Tahun”.

Kemudian ia juga mengikuti lomba cipta puisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh penerbit pena perak asal Banyuwangi. Lomba puisi dengan tema “Kisah Kasih 2020” diikuti oleh ratusan penulis se-Indonesia yang dimulai sejak 12 November 2020 sampai 30 Desember 2020. Pada pengumuman 16 Januari 2021, Febri berhasil meraih juara pertama dengan judul puisi “Seketika Senja”.

Selanjutnya, Febri juga mengikuti lomba cipta puisi tingkat ASEAN yang digagas oleh IAIN Purwokerto dengan tema “Cinta dan Kasih Sayang”. Pada saat pengumuman, Febri Kiswanto meraih penghargaan sebagai penulis terpilih dengan masuk 50 besar tingkat ASEAN. Puisi Febri dengan judul “Kasih Guru di Sudut Ruang” kini diabadikan dalam kumpulan puisi terpilih se-ASEAN dengan judul buku “Perempuan Ghirsereng”.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs