Alasan Memilih Kuliah Di UMKO (Universitas Muhammadiyah Kotabumi)
Universitas Muhammadiyah Kotabumi atau dikenal juga oleh masyarakat sebagai UMKO adalah kampus terbaik yang berada di Lampung Utara, Lampung. Apa sebenarnya yang menjadi kelebihan kampus ini? Nah, supaya tidak penasaran mari simak alasan memilih kuliah di Universitas Muhammadiyah Kotabumi di bawah ini.

Read More...

Alasan Memilih Kuliah Di UMKO (Universitas Muhammadiyah Kotabumi)

Universitas Muhammadiyah Kotabumi atau dikenal juga oleh masyarakat sebagai UMKO adalah kampus terbaik yang berada di Lampung Utara, Lampung. Apa sebenarnya yang menjadi kelebihan kampus ini? Nah, supaya tidak penasaran mari simak alasan memilih kuliah di Universitas Muhammadiyah Kotabumi di bawah ini.

1. Kampus Terbaik Di Lampung Utara

Tahun 2020, UMKO dicap sebagai kampus terbaik Ke-10 di Lampung oleh Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan dan Kebudayaan dalam pengumuman daftar klasterisasi dan pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kamu jika bergabung dengan UMKO.

2. Satu-satunya Universitas di Kotabumi Lampung Utara, Lampung

Universitas Muhammadiyah Kotabumi, merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi yang menyandang nama sebagai Universitas hasil penggabungan antara Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah. Menjadi kebanggaan lagi bukan? Ketika orang lain bersusah payah bisa lolos untuk masuk Universitas, maka Kamu jangan sia-siakan kesempatan itu. Untuk apa belajar di tempat yang jauh, jika di dekatmu ada tempat yang baik.

3. Biaya Kuliah Murah

UMKO menerapkan sistem Uang Kuliah yang murah dan dapat dibayarkan dalam beberapa tahap, yang berarti lebih rendah dibandingkan kampus lain di Lampung atau Pulau Jawa. Selain itu, ada banyak program beasiswa juga yang ditawarkan oleh UMKO bagi calon mahasiswa atau mahasiswa berprestasi.

4. Dosen Berkualitas

Sebagai salah satu universitas terbaik di Lampung, tentunya UMKO memiliki dosen-dosen yang mapan dalam bidangnya. Juga, UMKO memiliki fasilitas yang terbilang lengkap dan berstandar nasional di beberapa fakultasnya.

5. Satu-satunya Universitas/Perguruan Tinggi di Lampung Utara yang Memiliki Fakultas Hukum dan Fakultas Pertanian dan Peternakan

Alasan memilih kuliah di UMKO bagi kalian yang bisa kalian jadikan pertimbangan juga adalah, karena UMKO memiliki Fakultas yang terbilang lengkap dan banyak dalam pilihan Program Studinya di Lampung Utara. Serta sebagai satu-satunya Universitas yang memiliki Program Studi yang memang benar-benar dibutuhkan masyakarat dan dunia kerja.

6. Kesempatan Jalan-Jalan dan Belajar Ke Luar Negeri

UMKO telah menjalin kerja sama dengan berbagai universitas, baik dalam negeri maupun luar negeri. Dalam hal ini, Kamu bisa mengikuti programnya berupa Study Exchange. Nah, dengan ini Kamu berkesempatan belajar sekaligus jalan-jalan baik di dalam maupun ke luar negeri secara gratis. Hal ini diperkuat, setelah UMKO juga berhasil meloloskan proposal bantuan dana pendidikan Program Kampus Merdeka, dimana dalam program ini, kalian bebas memilih ingin belajar di Perguruan Tinggi lain di Indonesia selama satu semester.

7. Bertemu Dengan Banyak Orang Dari Berbagai Latar Belakang

Di UMKO, Kamu bisa belajar menghargai perbedaan dan kebudayaan dari teman-teman yang berasal dari berbagai daerah di provinsi Lampung. Selain itu, UMKO juga memiliki UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa yang terbilang lengkap dan aktif, jadi kamu nanti tidak hanya akan bergaul dengan teman dari kelas atau angkatanmu saja, tapi dari kelas dan angkatan lain juga.

8. Fasilitas Lengkap

Beberapa fasilitas kampus di UMKO telah bertaraf nasional, sebut saja seperti laboratorium micro-teaching, dimana sudah dilengkapi dengan teknologi yang modern, dan laboratorium komputer dengan spesifikasi yang sangat baik.

9. Biaya Hidup Terjangkau

Karena Kotabumi adalah kota yang terletak tepat di tengah Kabupaten Lampung Utara, hal ini menjadikannya mudah diakses dari berbagai daerah di Lampung Utara. Sehingga, kamu tidak perlu punya kendaraan pribadi untuk menjangkaunya. Selain itu, jika kamu berasal dari luar Kabupaten Lampung Utara, untuk biaya kost, Kamu bisa menyisihkan uang Rp. 1,7 – 5 juta per tahun. Kemudian biaya makan mulai dari Rp. 5 – 17 ribu/hari. Murah kan guys?!

10. Kualitas Lulusan

UMKO telah mencetak lulusan terbaik dan telah berkontribusi untuk Indonesia. Sebut saja Ibu Dr. Armina, M.Pd yang telah menjadi Kepala Sekolah di SMK N 2 Metro atau Rahmad Prayogi, S.Pd.,M.Pd. yang saat ini bertugas sebegai dosen PNS di Universitas Negeri Lampung (UNILA) dan banyak lagi yang lainnya.

Nah, demikianlah 10 alasan memilih kuliah di UMKO bagi kamu yang ingin meneruskan jenjang pendidikan ke tahap yang lebih tinggi. Semoga Kamu bisa masuk kampus yang diidamkan ini ya. Dan semoga juga sukses untuk kuliahnya.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs