Darul Arqam Dasar Universitas Muhammadiyah Kotabumi Resmi Dibuka
Adapun tema tersebut memiliki tujuan memberikan pemahanan dan juga keyakinan terhadap ideologi IMM yang dengan itu diharapkan terbentuknya jiwa militansi kader kepada organisasinya yang bertujuan agar kader IMM maju dalam segala aspek kehidupan dan senantiasa untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Pembukaan Darul Arqam Dasar (DAD) Tahun 2021 ini berlangsung di gedung aula B1 UMKO. Rabu (31/3/2021)

Read More...

Darul Arqam Dasar Universitas Muhammadiyah Kotabumi Resmi Dibuka

Pimpinan Komisariat Fakultas hukum dan ilmu sosial dan Fakultas teknik informasi komunikasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), pada tanggal 31 Maret 2021, kemarin telah resmi menyelenggarakan pembukaan Darul Arqam Dasar yang mengusung tema ” Perkaderan yang menjadi salah satu jembatan untuk ber-fastabiqul khairot”.

Adapun tema tersebut memiliki tujuan  memberikan pemahanan dan juga keyakinan terhadap ideologi IMM yang dengan itu diharapkan terbentuknya jiwa militansi kader kepada organisasinya yang bertujuan agar kader IMM maju dalam segala aspek kehidupan dan senantiasa untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Pembukaan Darul Arqam Dasar (DAD) Tahun 2021 ini berlangsung di gedung aula B1 UMKO. Rabu (31/3/2021)

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Suwardi, S.H.M.H. mengatakan, “Semoga kalian semua bisa berproses dengan baik dan kelak menjadi kader-kader IMM yang mempunyai kualitas dan kuantitas yang mempuni” ucapnya.

Darul Arqam Dasar yang kemudian disingkat menjadi DAD merupakan sebuah kegiatan pengkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang wajib diikuti oleh seluruh calon kader IMM. DAD sendiri menjadi  pintu masuk serta langkah awal bagi  kader untuk bergabung dengan Organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Nama Darul Arqam asalnya berarti rumah Arqam, dinisbatkan kepada pemilik Arqam Ibnu Abil Arqam yang digunakan oleh Rasulullah SAW. Sebagai tempat perkaderan Islam di masa-masa pertama. Dari Darul Arqam itulah lahir tokoh-tokoh Islam generasi pertama seperti Abu Bakar, Ali Ibnu Thalib, Aisyah, dan lain-lain.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan DAD di tahun 2021 ini, menjadi cikal bakal kader-kader yang anggun dalam moral dan unggul di dalam intelektual serta mampu mengambil kontribusi dan mampu untuk menjadi kader terbaik yang kritis terhadap fenomena fenomena sosial yang terjadi.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs