Pendaftaran APEC ASPIRE 2021 oleh Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional
Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional selaku focal point APEC Policy Partnership for Science, Technology and Innovation (PPSTI) akan melakukan seleksi untuk menentukan 1 (satu) orang finalis peneliti muda dari Indonesia yang akan dikompetisikan dengan peneliti muda dari ekonomi APEC lainnya. Pemenang APEC ASPIRE 2021 akan mendapatkan hadiah sebesar USD 25,000 yang disponsori oleh Wiley and Elsevier.

Read More...

Pendaftaran APEC ASPIRE 2021 oleh Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional

The APEC Science Prize for Innovation, Research and Education (“ASPIRE”) merupakan penghargaan tahunan untuk mengapresiasi peneliti muda yang terbukti memiliki komitmen serta pencapaian luar biasa dalam bidang penelitian, sebagaimana terlihat melalui publikasi yang dihasilkan serta membangun kerja sama dengan para peneliti dari ekonomi APEC.

Pada tahun 2021 ini, APEC ASPIRE mengusung tema “Diverse Knowledge for a Sustainable Future”. Tema tersebut menekankan kontribusi dan wawasan para peneliti yang memperhitungkan pendekatan baru dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi (IPTEKIN) seperti hal-hal terkait budaya, komunitas adat dan etnis minoritas dalam penelitiannya. Kontribusi penelitian mampu mengeksplorasi interaksi antara pendekatan tradisional dan kontemporer dalam IPTEKIN terkait isu seperti pengolahan Sumber Daya Alam, perawatan Kesehatan, perbaikan sistem pertanian dan isu terkait lainnya.

Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional selaku focal point APEC Policy Partnership for Science, Technology and Innovation (PPSTI) akan melakukan seleksi untuk menentukan 1 (satu) orang finalis peneliti muda dari Indonesia yang akan dikompetisikan dengan peneliti muda dari ekonomi APEC lainnya dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Peneliti berusia tidak lebih dari 40 tahun sampai batas tanggal 31 Desember 2021.
  2. Dapat menyampaikan komitmen penelitian ilmiahnya dan menjalin kerja sama dengan para peneliti dari anggota ekonomi APEC di bidang penelitian seperti: biologi, kimia, ilmu lingkungan, fisika, matematika dan bidang lain yang relevan.
  3. Melampirkan jumlah publikasi ilmiah dan indeks sitasi.

Pemenang APEC ASPIRE 2021 akan mendapatkan hadiah sebesar USD 25,000 yang disponsori oleh Wiley and Elsevier. Peneliti muda yang berminat dan memenuhi kualifikasi dapat mengirimkan formulir pendaftaran beserta dokumen pendukung lainnya (hard dan soft file) yang terdiri dari CV, satu surat rekomendasi dan foto (tidak lebih dari 250*300 pixel) paling lambat tanggal 3 Mei 2021 yang dikirimkan kepada:

BIRO KERJA SAMA DAN KOMUNIKASI PUBLIK
Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional
Gedung B.J. Habibie Lt. 18
Jl. M.H. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat
Email: [email protected]

Untuk informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran dapat unduh di sini: 2021-ASPIRE-Nomination-Form_PPSTIDownload

Sumber: https://www.ristekbrin.go.id/apec-aspire-2021/

Managed & Maintenanced by ArtonLabs