PC IMM Lampung Utara Adakan Darul Arqam Madya Nasional
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang Lampung Utara hari ini (Rabu, 10/3/2021) mengadakan pembukaan Darul Arqam Madya (DAM) Nasional. Mengambil tema "Manifestasi Nilai Dasar Ikatan Sebagai Rekonstruksi Gerakan Pluralisme Sosial Kebangsaan," kegiatan ini bertempat di gelanggang olahraga stadion sukung Kotabumi Lampung Utara.

Read More...

PC IMM Lampung Utara Adakan Darul Arqam Madya Nasional

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang Lampung Utara hari ini (Rabu, 10/3/2021) mengadakan pembukaan Darul Arqam Madya (DAM) Nasional. Mengambil tema “Manifestasi Nilai Dasar Ikatan Sebagai Rekonstruksi Gerakan Pluralisme Sosial Kebangsaan,” kegiatan ini bertempat di gelanggang olahraga stadion sukung Kotabumi Lampung Utara.

Pembukaan tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M., Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd., Ketua PDM Lampung Utara, Drs. H. Zainal Abidin M.Pd.I., beserta beberapa tamu undangan lainnya, seperti Ketua DPD IMM Lampung, Pimpinan Daerah Aisyah, perwakilan dari Kodim, Polres, Kejaksaan Dalam Negeri dan Anggota Komisioner KPU Lampung Utara, serta organisasi-organisasi kepemudaan lain di Lampung.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana kegiatan, Agus Toni, mengatakan bahwa pada kegiatan DAMNAS kali ini dimana mengambil tema Manifestasi Nilai Dasar Ikatan Sebagai Rekonstruksi Gerakan Pluralisme Sosial Kebangsaan, yang memiliki harapan agar seluruh pemuda dapat bersatu padu membangun bangsa dan negara, untuk memberikan pemikiran-pemikiran yang dapat membangun peradaban di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Agus juga menambahkan bahwa kegiatan DAMNAS ini memiliki tujuan agar seluruh peserta dapat mengambil seluruh hal-hal yang positif, dengan mampu mengimplementasikan segala bentuk edukasi yang didapatkan di kehidupan sehari-hari di berbagai tempat.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammaddiyah, Drs. H. Zainal Abidin, M.Pd.I. menyampaikan bahwa Muhammadiyah berkomitmen untuk selalu beramar ma’ruf nahi mungkar terkait kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya, Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M. berpesan kepada seluruh peserta dan pemuda Lampung Utara agar tidak pernah berhenti untuk berpikir dan bergerak dalam melakukan hal-hal positif. Beliau juga menambahkan agar peemuda dapat selalu berbuat baik dan tidak sombong, tidak boleh merendahkan kelompok yang lain, serta saling toleran dan hormat-menghormati.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd., menasihatkan agar peserta dapat menerima pluralisme, dimana Indonesia yang merupakan negara yang bersuku-suku dan berpulau-pulau, hingga pluralisme merupakan hal yang tidak dapat dihindari, sehingga prilaku saling menghormati dan bertoleransi harus tertanam dalam diri kita semua. Sehingga seluruh manusia dapat saling terkait, saling bersatu, saling mengenal yang mana itu semua adalah termasuk anugrah yang wajib dijaga.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Drs. H. Zainal Abidin, M.Pd.I. dan diresmikan oleh Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M.

Kegiatan ini, diikuti dari 15 perwakilan baik dari provinsi dan kota, yang mana direncanakan akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 10 Maret hingga 14 Maret 2021. Sekaligus perayaan Milad IMM ke-57 pada puncak acara, atau pada tanggal 14 Maret 2021.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs