Pengukuhan Pengurus HEPI UKC Lampung Utara
Mengusung tema, "Evaluasi Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0", kegiatan dilaksanakan secara hybrid yaitu dengan dua metode gabungan, dimana sebagian peserta hadir langsung ke lokasi yang bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Kotabumi dan sisanya mengikuti melalui zoom meeting maupun online dari kanal youtube yang disiarkan langsung oleh UMKO TV.

Read More...

Pengukuhan Pengurus HEPI UKC Lampung Utara

Dalam mengembangkan profesionalitasnya setiap orang yang memiliki keahlian dalam bidang yang sama menghimpun diri untuk membentuk asosiasi atau organisasi profesi. Organisasi tersebut bertujuan untuk menjadi forum atau wadah sharing pengalaman dan pengetahuan di bidangnya sebagai upaya self professional development. Disamping itu organisasi tersebut juga sering kali berperan sebagai forum untuk mengikatkan diri demi menjaga profesionalitas dan integritasnya melalui kode etik yang dibangun bersama dan sebagai institusi yang diberi peran untuk mengendalikan dan melaksanakan uji profesi sesuai dengan bidangnya.

Dalam upaya mengembangkan dan membangun profesionalitas di bidang evaluasi, asesmen, dan pengukuran pendidikan di Indonesia telah pada hari ini (3/4/2021), telah dilaksanakan pengukuhan Pengurus Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia (HEPI) Unit Koordinasi Cabang (UKC) di Kotabumi Lampung Utara.

Mengusung tema, “Evaluasi Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0”, kegiatan dilaksanakan secara hybrid yaitu dengan dua metode gabungan, dimana sebagian peserta hadir langsung ke lokasi yang bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Kotabumi dan sisanya mengikuti melalui zoom meeting maupun online dari kanal youtube yang disiarkan langsung oleh UMKO TV.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, yang juga sebagai pembicara pada kegiatan Pengukuhan Pengurus HEPI UKC Lampung Utara ini menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus memperkenalkan Universitas Muhammadiyah Kotabumi kepada seluruh peserta yang mengikuti webinar tersebut. Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa Universitas Muhammadiyah Kotabumi membuka sebesar-besarnya kesempatan untuk dapat saling bekerja sama, karena tanggung jawab pendidikan adalah tanggung jawab dari semua golongan masyarakat.

Pengukuhan Pengurus langsung diresmikan oleh Ketua Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia (HEPI) Lampung, Dr. Herpratiwi M.Pd. Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Mat Soleh, M.Pd.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs