Sosialisasi Penawaran Program SAME tahun 2021
Direktorat Karier dan Kompetensi SDM tetap melanjutkan Program SAME (Scheme for Academic Mobility and Exchange) meliputi kegiatan pengiriman dosen ke perguruan tinggi/institusi penelitian di luar negeri.

Read More...

Sosialisasi Penawaran Program SAME tahun 2021

Pendidikan tinggi memiliki peran penting dalam penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas. Kualitas pendidikan tinggi sangat ditentukan oleh ketersediaan dosen yang berkualitas. Oleh karena itu, peningkatan kualitas dosen perlu dilakukan secara terprogram dan berkesinambungan, bukan saja terhadap para dosen baru, namun juga terhadap para dosen senior.

Hal ini berarti bahwa jabatan akademik Profesor dan gelar Doktor bukan akhir untuk proses belajar. Dosen yang bertugas untuk menumbuh kembangkan paradigma lifelong learning, maka dosen, harus terlebih dahulu menjadi lifelong learner (pembelajar sepanjang hayat). Perlu adanya wadah bagi dosen yang disibukkan dengan kegiatan di kampus, untuk memperbarui bidang keilmuan yang ditekuni.

Direktorat Karier dan Kompetensi SDM tetap melanjutkan Program SAME (Scheme for Academic Mobility and Exchange) meliputi kegiatan pengiriman dosen ke perguruan tinggi/institusi penelitian di luar negeri. Prinsip dasar kegiatan SAME adalah kesetaraan, kemitraan dan berkesinambungan dalam kerjasama internasional.

Dengan dicanangkan Kampus Merdeka dalam pendidikan tinggi Indonesia, program SAME dapat memberikan kesempatan lebih luas bagi para dosen untuk melakukan jejaring kerjasama dengan mitra internasionalnya yang berada di peguruan tinggi, lembaga penelitian maupun perusahaan. Para dosen diharapkan juga akan memiliki pengalaman dunia nyata dan berbagi keilmuan dengan dunia kerja dan industry sehingga mengasah reputasi dengan melakukan magang atau bekerja di perusahaan internasional terkait.

Berikut adalah siaran langsung Sosialisasi Penawaran Program SAME tahun 2021 oleh Ditjen Dikti.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs