Universitas Muhammadiyah Kotabumi Lolos Seleksi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM)
Universitas Muhammadiyah Kotabumi pun mengikuti kompetisi ini dan Alhamdulillah berhasil lolos dan masuk ke dalam kategori liga 3.

Read More...

Universitas Muhammadiyah Kotabumi Lolos Seleksi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM)

Sehubungan telah dilaksanakannya seleksi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kemarin, atau pada hari Minggu (6/6/2021) Ditjen Dikti mengumumkan daftar perguruan tinggi penerima bantuan pemerintah PKKM tahun anggaran 2021.

Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) merupakan program kompetisi terbuka. PK-KM dapat mencakup program studi dan program di tingkat institusi yang diutamakan untuk sistem pengelolaan Kampus Merdeka atau disebut Institutional Support System (ISS). PK-KM dirancang untuk tiga tahun dengan pengusulan proposal per tahun, sehingga pengusulan program harus dilakukan untuk tiga tahun, dengan usulan rinci per tahun. Pengelompokan perguruan tinggi yang ditawarkan pada PK-KM tahun 2021 dibagi menjadi 3 (tiga) liga.

Universitas Muhammadiyah Kotabumi pun mengikuti kompetisi ini dan Alhamdulillah berhasil lolos dan masuk ke dalam kategori liga 3. Setidaknya ada 142 Perguruan Tinggi se-Indonesia yang berhasil meloloskan proposalnya dan mendapatkan pendanaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Total dana yang ditawarkan dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah 415 Miliar Rupiah.

Tim penyusun proposal kegiatan PK-KM dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi, adalah:

  1. Dr. Purna Bayu Nugroho, S.Pd., M.Pd.
  2. Ratih Handayani, S.Pd., M.Pd.
  3. Dewi Ratnaningsih, S.Pd., M.Pd.
  4. Hartono, S.Pd.

Ditjen Dikti menyampaikan selamat kepada seluruh penerima bantuan pemerintah PKKM tahun anggaran 2021. Bagi Perguruan tinggi yang belum mendapatkan bantuan PKKM pada kesempatan ini dapat berpartisipasi pada bantuan pemerintah program Ditjen Dikti lainnya.

Sumber: https://pkkmdikti.kemdikbud.go.id/

Managed & Maintenanced by ArtonLabs