Program Studi S1 Ilkom UMKO Terakreditasi Baik
Meskipun diusia yang masih muda namun prodi Ilkom UMKO sudah memiliki pencapaian yang terbilang luar biasa, pihak prodi terus mengupayakan pengajuan untuk semakin meningkatkan pelayanan dan pendidikan

Read More...

Program Studi S1 Ilkom UMKO Terakreditasi Baik

Secara Resmi, Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) berhasil meraih akreditasi Baik yang ditetapkan sejak Selasa 28 Desember 2021. Keputusan ini disampaikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam surat nomor 13649/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2021.Sebuah capaian yang luar biasa mengingat program studi Ilmu Komunikasi merupakan sebuah program studi yang baru dalam Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Akreditasi diperlukan untuk menjamin mutu dari suatu lembaga pendidikan. Selain itu untuk masyarakat umum, akreditasi juga bisa menjadi alat untuk mengukur sistem penjaminan mutu suatu Perguruan Tinggi dalam melakukan proses belajar mengajar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UMKO, Lovia Evanne, S.K.M., M.I.Kom. mengaku sangat bersyukur dan merasa bangga karena prodi mampu meraih akreditasti tersebut. Meskipun tidak dikunjungi secara langsung oleh BAN-PT, prodi tetap berupaya terus memperbaiki kualitas studi.

Tidak hanya itu, Program studi juga telah terdaftar dan menjadi anggota Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) dan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi (APIK). Sebagai informasi, kedua asosiasi atau afiliasi yang menghimpun para pengelola pendidikan tinggi ilmu komunikasi.

Meskipun di usia yang masih terbilang muda namun, Ilkom UMKO sudah memiliki pencapaian yang terbilang luar biasa. Pihak prodi terus mengupayakan pengajuan untuk semakin meningkatkan pelayanan dan pendidikan sehingga mahasiswa dapat memeroleh ilmu yang bermanfaat secara maksimal dan melakukan praktikum dengan baik.

Lovia Evanne, S.K.M., M.I.Kom. selaku Ka Prodi ILKOM pun menghimbau bagi mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi untuk sering mengikuti lomba, sehingga dari sana prodi akan dikenal dan juga prestasi-prestasi mahasiswa yang mengangkat nama baik prodi juga akan meningkat.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs