NLSC Adakan Lomba Paper Conference dengan Tema: “Pembaharuan Hukum di Indonesia yang Selaras dengan Kontitusi dan Hak Asasi Manusia”
National Law Student Conference (NLSC) adalah rangkaian kegiatan Airlangga Law Festival (Alfest) berupa forum akademik. Forum akademik mewadahi mahasiswa hukum untuk terlibat aktif dalam penulisan dan presentasi paper, menambah wawasan dalam seminar nasional serta konferensi.

Read More...

NLSC Adakan Lomba Paper Conference dengan Tema: “Pembaharuan Hukum di Indonesia yang Selaras dengan Kontitusi dan Hak Asasi Manusia”

Keberadaan Hukum telah mempengaruhi masyarakat dan lingkungan seiring dengan perkembangan zaman. Kehidupan manusia yang awalnya tidak mengenal norma-norma dalam kehidupan dengan adanya hukum norma tersebut dapat diterapkan dengan dasar yang jelas. Sejak kemunculan hukum untuk pertama kalinya, kehidupan manusia semakin terarah karena muncul kewajiban dan hak yang harus diperhatikan.

Hukum dibutuhkan setiap orang tanpa memandang usia, mulai dari orang tua, hingga anak-anak bahkan pemerintah dalam menerapkan setiap kebijakannya. Dengan adanya hukum, keadilan sosial akan terjamin, keteraturan dan ketertiban sosial akan terjadi, dan sebagai sarana untuk menerapkan aturan-aturan perilaku yang benar. Terlebih dalam sistem ketatanegaraan, hukum dapat memberikan pembatasan kewenangan terhadap tindakan pemerintah, penjaminan hak-hak yang diperintah, dan perumusan pelaksanaan yang berdaulat.

Oleh karena itu, National Law Students Conference 2022 (NLSC 2022) sebagai rangkaian dari ALFEST yang telah menjadi agenda tahunan dan telah menjadi salah satu program kerja di Kementerian PSDM BEM FH UNAIR. Tema utama NLSC 2022 ini adalah “Pembaharuan Hukum di Indonesia yang Selaras dengan Konstitusi dan Hak Asasi Manusia” dengan rangkaian acara berupa seminar nasional. Tidak hanya itu, NLSC 2022 akan mengadakan konferensi nasional yang dilaksanakan secara luring (offline).

Dengan diadakannya National Law Students Conference oleh Kementerian PSDM BEM FH UNAIR ini diharapkan dapat membangun jiwa kritis dan menemukan pemikiran- pemikiran dari mahasiswa-mahasiswa yang ada di universitas-universitas di Indonesia. Selain itu, dengan adanya proker ini pun diharapkan dapat membangun karakter dan meningkatkan potensi diri dari semua peserta yang berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan di dalamnya yang nantinya dapat digunakan untuk kepentingan memajukan Negara Indonesia ini sendiri di masa yang akan datang.

Waktu Pendaftaran:

  • Pendaftaran: 1 September – 23 Oktober 2022
  • Batas Pengumpulan Paper: 23 Oktober 2022
  • Post event: 18 – 19 November 2022

Hadiah:

  • First Winner : Rp 4.000.000 + Piala + Sertifikat
  • Runner Up : Rp 2.000.000 + Piala + Sertifikat
  • Best Presentation : Rp 1.000.000 + Piala + Sertifikat
  • Best Speaker : Rp 1.000.000 + Piala + Sertifikat
  • 12 KARYA TERBAIK AKAN DITERBITKAN DALAM JURNAL JURIST-DICTION FH UNAIR
  • e-sertifikat peserta

Akses Lebih Lanjut Melalui: https://linktr.ee/nlsc2022

Managed & Maintenanced by ArtonLabs