Darul Arqam UMKO, Mengasah Pikiran dan Mematangkan Gagasan ber-Muhammadiyah Ciptakan Kader yang Mencerahkan Semesta
Universitas Muhammadiyah Kotabumi terus senantiasa berupaya sekuat tenaga dalam rangka menghasilkan sosok kader yang memiliki kompetensi “siap pakai” yang bermaksud kader yang memiliki kompetensi keilmuan, kecakapan, kemasyarakatan, kepribadian dan kepeloporan gerakan sebagai sosok seorang kader.

Read More...

Darul Arqam UMKO, Mengasah Pikiran dan Mematangkan Gagasan ber-Muhammadiyah Ciptakan Kader yang Mencerahkan Semesta

Sekitar 35 peserta yang terdiri dari pejabat struktural di Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) mulai dari Rektor hingga pimpinan fakultas memadati aula B1 Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) UMKO guna menghadiri pembukaan DA atau Darul Arqam oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, Senin 23/1/2023.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh PWM Lampung, Prof. Dr. Marzuki M. Noor, MS., hadir juga dalam kegiatan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Utara, Drs. H. Zainal Abidin M.Pd.I., Rektor UMKO, Dr. Sumarno, M.Pd., Wakil Rektor I UMKO, Dr. Didiek R. Mawardi, S.H., M.H., Wakil Rektor II UMKO, Dr. Irawan Suprapto, M.Pd., Wakil Rektor III UMKO, Irhamuddin, S.H., M.H., Dekan seluruh Fakultas yang ada di UMKO, pejabat struktural dan seluruh peserta DA UMKO 2023 ini.

Sebelum membuka acara, PWM Lampung, Prof. Dr. Marzuki M. Noor, MS., berpesan kepada seluruh peserta DA UMKO 2023 ini untuk dapat bersungguh-sungguhlah dalam mengikuti agenda DA agar nantinya menjadi kader yang mencerminkan nilai-nilai kemuhammadiyahan dan menjadi perpanjangan tangan Muhammadiyah baik di lingkungan kerja maupun lingkungan masyarakat sekitar.

Setelah pembukaan secara resmi, Rektor UMKO, Dr. Sumarno, M.Pd. menyerahkan peserta pada Master of Training, Drs. Mukadi Ida Setiawan, MM., selanjutnya peserta akan mendapatkan pengarahan oleh pemateri, dimana materi yang akan diberikan berjumlah total hingga 26 sesi.

DA yang mengambil tema “Implementasi Kepemimpinan Top Leader Membangun Peradaban Utama” ini akan berlangsung selama 4 hari dimulai sejak Senin (23/1) hingga Kamis (26/1) mendatang. Darul Arqam sendiri adalah salah satu proses pengaderan di Muhammadiyah. Kegiatan ini mengajak anggotanya untuk mengasah pikiran dan gagasan tentang hidup islami berMuhammadiyah dan bermasyrakat.

Sejatinya melalui Darul Arqam ini menjadi penentu arah dan jati diri sebagai sosok seorang kader. Universitas Muhammadiyah Kotabumi terus senantiasa berupaya sekuat tenaga dalam rangka menghasilkan sosok kader yang memiliki kompetensi “siap pakai” yang bermaksud kader yang memiliki kompetensi keilmuan, kecakapan, kemasyarakatan, kepribadian dan kepeloporan gerakan sebagai sosok seorang kader.

Diharapkan para juga, setiap kader Muhammadiyah yang ada di UMKO semakin siap dalam menjawab tantangan di masyarakat dalam era teknologi informasi. Sehingga dapat membantu terwujudnya cita-cita persyarikatan Muhammadiyah dan visi misi Universitas Muhamamdiyah Kotabumi.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs