PEMBEKALAN KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 5 TAHUN 2023
Kampus Mengajar merupakan bagian kegiatan pembelajaran dan pengajaran di satuan pendidikan dasar dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas. Berikut siaran langsung pembekalan Kampus Mengajar angkatan 5 bagi Mahasiswa.

Read More...

PEMBEKALAN KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 5 TAHUN 2023

Kampus Mengajar merupakan bagian kegiatan pembelajaran dan pengajaran di satuan pendidikan dasar dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas.

Kampus Mengajar bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan beragam keahlian dan keterampilan dengan menjadi mitra guru dan sekolah dalam pengembangan model pembelajaran, juga menumbuhkan kreativitas serta inovasi dalam pembelajaran sehingga berdampak pada penguatan pembelajaran literasi dan numerasi di sekolah.

Program Kampus Mengajar mempunyai tujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang pendidikan untuk turut serta mengajarkan dan mengajar di SD dan SMP sekitar desa/kota tempat tinggalnya. Berkaitan dengan tujuan tersebut maka dibutuhkan materi pembekalan sebagai pondasi pelaksanaan Program Kampus Mengajar.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan beberapa kali pertemuan secara daring, baik melalui Zoom Meeting dan kanal Youtube DitjenDikti. Materi yang disampaikan hari ini (24/1/2023) antara lain:

  1. Pesan Penugasan oleh Dirjen Dikti
  2. Pemaparan Program Kampus Mengajar
  3. Forum Komunikasi dan Koordinasi Mahasiswa (FKKM I)
  4. SPADA DIKTI

Semoga seluruh peserta selalu sehat dan dilancarkan seluruh rangkaian kegiatannya hingga selesai!

Managed & Maintenanced by ArtonLabs