Mahasiswa UMKO Meraih Peringkat 2 Lomba Menulis Puisi Naratif Tingkat Nasional
Wahyu Hidayat, mahasiswa semester 8 Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) berhasil meraih juara 2 lomba menulis puisi naratif tingkat nasional, yang diadakan oleh kampus UHAMKA Jakarta. Wahyu Hidayat mengatakan, lomba cipta puisi nasional tersebut diikuti kurang-lebih 100 mahasiswa dari penjuru Indonesia, hingga akhirnya terpilih 4 terbaik dari keseluruhan.

Read More...

Mahasiswa UMKO Meraih Peringkat 2 Lomba Menulis Puisi Naratif Tingkat Nasional

Wahyu Hidayat, mahasiswa semester 8 Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) berhasil meraih juara 2 lomba menulis puisi naratif tingkat nasional, yang diadakan oleh kampus UHAMKA Jakarta.

Wahyu Hidayat mengatakan, lomba cipta puisi nasional tersebut diikuti kurang-lebih 100 mahasiswa dari penjuru Indonesia, hingga akhirnya terpilih 4 terbaik dari keseluruhan. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 1–15 Agustus, 2020 dan pemenang diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2020, tepat pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) ke 75 tahun.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dengan pencapaian ini. Kemenangan ini bisa terwujud tentunya karena kerja keras, belajar giat, dan terus berproses bersama guru besar saya, yaitu Drs. Djuhardi Basri, M.Pd. yang merupakan dosen UMKO sekaligus sastrawan asal Kotabumi, Lampung, ” Kata dia.

Diketahui sebelumnya, Wahyu Hidayat juga pernah mengikuti belasan kejuaraan dan berhasil mendapatkan berbagai gelar dari sana. Selain itu, puisi-puisinya juga pernah terbit di beberapa media surat kabar daring dan antologi ASEAN. Ia juga sering diminta menjadi juri baca puisi, motivator, dan narasumber nasional.

Sementara Djuhardi Basri mengucapkan selamat kepada Wahyu Hidayat atas raihan yang telah didapatnya. ”Semoga dengan keberhasil ini, saya bisa membawa dan mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Kotabumi dan menjadi kebanggaan masyarakat Lampung pada umumnya.” tutupnya.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs