Pertukaran Mahasiwa Universitas Muhammadiyah Kotabumi dengan Universitas Muhammadiyah Pringsewu
Dengan adanya pertukaran mahasiswa ini diharapkan pesera mendapatkan pengalaman baru, mengasah keterampilan dengan menambah khasanah dan wawasan mahasiswa dengan lebih memahami kearifan budaya lokal .

Read More...

Pertukaran Mahasiwa Universitas Muhammadiyah Kotabumi dengan Universitas Muhammadiyah Pringsewu

Sehubungan dengan dilaksanakan rangkaian hibah PKKM yang salah satunya adalah kegiatan pertukaran mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Pringsewu, untuk itu, pada hari ini (Rabu, 17/11/2021) telah dilaksanakan kegiatan pengantaran mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) untuk dapat melaksanakan perkuliahan secara tatap muka di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

Adapun mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, diambil dari dua prodi berbeda dari FKIP UMKO yakni dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan prodi Pendidikan Matematika (PMTK) dengan jumlah total 10 orang, dengan daftar sebagai berikut:

  1. Diyah Pengestu
  2. Elsy Apriliani Sari
  3. Pertiwi Muhlisi
  4. Ayu Marlisa Utami
  5. Raudatu Jannati
  6. Novita Ningrum
  7. Camila Apri Miranda
  8. Marlinda Sari
  9. Aprilia Putri Azzahra
  10. Krisma Oktaviani

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi diantarkan langsung oleh Wakil Dekan FKIP (Elis Susanti, M.Pd.), Ka Prodi PBSI (Nurmei Ningsih, M.Pd.), Kepala LPPP UMKO (Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd.).

Rombongan disambut langsung oleh Ka Prodi PBSI dan Ka Prodi PMTK FKIP UMRPRI, turut hadir pula, Dekan FKIP UMPRI, Wakil Dekan, serta Sekretaris prodi UMPRI.

Dengan adanya pertukaran mahasiswa ini diharapkan pesera mendapatkan pengalaman baru, mengasah keterampilan dengan menambah khasanah dan wawasan mahasiswa dengan lebih memahami kearifan budaya lokal sehingga dapat meningkatkan kualitas keilmuan yang diperoleh. Semoga kerjasama ini kedepannya lebih ditingkatkan dan dikembangkan dalam bentuk pertukaran dosen, join research (penelitian bersama antar dosen UMKO dan UMPRI, juga adanya seminar bidang pendidikan.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs